Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

KPU Kota Denpasar dan RELASI Gelar Sosialisasi di UNUD

Oleh : kpudps | 19 Februari 2019 | Dibaca : 209 Pengunjung

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar bersama Relawan Demokrasi (RELASI) PEMILU Serentak 2019 menggelar sosialisasi pemilu 2019 di Universitas Udayana Denpasar, Senin (18/12/2019) sore.

Kegiatan ini digelar di Aula Lantai 4 agrokomplek Kampus udayana sudirman tersebut yang diikuti lebih dari 300 mahasiswa fakultas peternakan yang kebetulan juga sedang melakukan pergantian gubernur BEM fakultas peternakan.

Kegiatan ini merupakan bentuk ajakan kepada mahasiswa agar dapat melibatkan diri di setiap tahapan pemilu 2019 yang sedang berjalan.

Narasumber dalam sosialisasi tersebut, Subro Mulissyi, berharap mahasiswa dapat melibatkan diri di kegiatan kepemiluan. Pasalnya kata dia, satu suara mahasiswa pada pemilu mendatang, turut memberikan sumbangsih bagi tercapainya pemilu yang sukses.

“Melalui sosialisasi ini, kita harapkan nantinya mahasiswa bisa melibatkan diri secara langsung dalam kepemiluan. Kalau bisa, nanti tiap tahapan pemilu 2019, mahasiswa bisa berpartisipasi aktif, dan dapat membantu KPU untuk berpartisipasi mensosialisasikan pelaksanaan pemilu 2019 ke masyarakat,” ujar mantan pegiat pemilu di Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Bali.

Sementara itu, Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM, Dharmayanti Laksmi menuturkan, pihaknya akan menggelar sosialisasi ini di seluruh kampus yang ada di Denpasar. Ini merupakan kegiatan mengenai tahapan dari penyelenggaraan pemilu 2019.

“Kami menyampaikan teknis dan tahapan penyelenggaraan pemilu 2019. Harapannya, mahasiswa semua Perguruan tinggi yang ada di Denpasar.” tuturnya.

Laksmi menambahkan, dengan pelibatan semua elemen maka pelaksanaan pemilu mendatang dapat terselenggara dengan lancar.

“Kami tentunya juga berharap dengan keterlibatan mahasiswa dan semua elemen ini maka dapat membantu meningkatkan partisipasi masyarakat dan dapat tercipta penyelenggaraan pemilu yang lancar, aman dan damai,” tutupnya. 


Oleh : kpudps | 19 Februari 2019 | Dibaca : 209 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :