Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

KPU Kota Denpasar Sosialisasi Pemilu di SMAN 1 Denpasar

Oleh : kpudps | 16 Maret 2015 | Dibaca : 3076 Pengunjung

Dalam rangka pendidikan politik pemilih di Kota Denpasar, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar memberikan sosialisasi kepada pemilih pemula. Sosialisasi kepada pemilih pemula disampaikan bertepatan dalam upacara bendera di SMAN 1 Denpasar JL. Kamboja Denpasar, Senin (16/3/2015). Sosialisasi dan pendidikan politik disampaikan oleh Komisioner KPU Kota Denpasar I Gusti Ngurah Agung Darmayuda selaku pembina upacara. Upacara bendera yang dihadiri oleh siswa, guru, dan pegawai tata usaha SMAN 1 Denpasar begitu antusias mendengarkan sosialisasi.


Anggota KPU Denpasar Agung Darmayuda dalam sosialisasinya mengatakan bahwa pemilihan umum (pemilu) itu sangat penting. Karena pemilu merupakan sarana politik untuk mewujudkan kehendak rakyat dalam hal memilih wakil-wakil mereka di lembaga legislatif, serta memilih pemegang kekuasaan eksekutif baik itu presiden/wakil presiden maupun kepala daerah. Dalam pemilu agar menggunakan hak pilih dengan baik, karena hak pilih kita menentukan pemimpin 5 tahun kedepan. Tetapi dalam menentukan hak pilih harus didasarkan pada kualitas yang dipilih dan memilih bukan karena imbalan.


Agung Darmayuda menambahkan dalam sosialisasinya yang menggunakan bahasa anak muda bahwa "karena kita orang keren, maka gunakan hak pilih kita, pemilu itu keren menuju Indonesia keren", demikian kata Agung Darmayuda mengakhiri pengarahannya saat upacara bendera.
 


Oleh : kpudps | 16 Maret 2015 | Dibaca : 3076 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :