Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

Rapat Koordinasi dengan Camat, Kepala Desa/Lurah Se-Kota Denpasar

Oleh : kpudps | 22 April 2015 | Dibaca : 1214 Pengunjung

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar mengadakan rapat koordinasi dengan Camat, Kepala Desa/Lurah se-Kota Denpasar. Rapat diadakan Hari Rabu tanggal 22 April 2015 di ruang pertemuan lantai III Kantor KPU Kota Denpasar Jl. Raya Puputan Niti Mandala Denpasar. Rapat koordinasi yang dihadiri 4 kecamatan dan 43 desa/kelurahan dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Denpasar I Gede John Darmawan didampingi oleh Komisioner KPU Denpasar I Gusti Ngurah Agung Darmayuda.

Ketua KPU Kota Denpasar John Darmawan menjelaskan tentang Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2015 dan PKPU No.2 dan PKPU No.3 Tahun 2015 yang merupakan dasar hukum pelaksanaan pilkada serentak 2015 dan peraturan teknis berkaitan dengan tahapan dan tata kerja pilkada 2015. SeIanjutnya Agung Darmayuda memaparkan tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) pembentukan badan ad-hoc yang merupakan uraian pelaksanaan pembentukan badan ad-hoc sesuai dengan PKPU No.3 Tahun 2015. Pada saat sesi tanya jawab peserta bertanya tentang ketentuan persyaratan yang membatasi maksimal dua kali untuk masa jabatan PPK, PPS, dan KPPS, serta kesulitan untuk mendapatkan anggota PPK, PPS, dan KPPS dengan ketentuan tersebut.

John Darmawan mengatakan bahwa ketentuan tersebut harus tetap dilaksanakan yang merupakan ketentukan dalam PKPU nomor 3 tahun 2015, ditambahkan pula oleh Agung Darmayuda bahwa dengan menjadi PPK, PPS, dan KPPS merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk berkontribusi mensuksekan pilkada 2015.


Oleh : kpudps | 22 April 2015 | Dibaca : 1214 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :