Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

Pelantikan PPK dan PPS Kota Denpasar

Oleh : kpudps | 18 Mei 2015 | Dibaca : 1402 Pengunjung

KPU Kota Denpasar telah melantik PPK dan PPS se-Kota Denpasar. Pelantikan dilaksanakan pada hari  Senin , Tanggal 18 Mei 2015  di Ruang Pertemuan Lantai III, Kantor KPU Kota Denpasar Jl. Raya Puputan Denpasar. Acara diawali dengan mejaya-jaya (peresmian secara Hindu) dimulai pukul 09.00 Wita dengan dipimpin oleh Ida Pedanda Gede Putra Keniten bertempat di depan Padma Sari Kantor KPU Kota Denpasar.  Selesai mejaya-jaya, acara dilanjutkan dengan melakukan gladi.
Acara pelantikan dimulai pada pukul 11:00 yang dihadiri oleh semua anggota PPK dari 4 kecamatan dan anggota PPS dari 43 desa/kelurahan se-Kota Denpasar yang keseluruhan berjumlah 149 orang. Selain itu acara ini dihadiri oleh para undangan dari DPRD Kota Denpasar,  Muspida Kota Denpasar  (Walikota Denpasar, Ketua Pengadilan Negeri Denpasar, Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar, Dandim 1611 Badung, Kapolresta Denpasar), KPU Provinsi Bali, Panwaslih Kota Denpasar, Ketua Forum Kepala Desa/Lurah Kota Denpasar.
Acara Pelantikan dipimpin oleh Ketua KPU Kota Denpasar I Gede John Darmawan, SH., MKn. diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Pelantikan oleh Sekretaris KPU Kota Denpasar. Pembacaan Sumpah dipandu oleh Ketua KPU Kota Denpasar didampingi oleh para rohaniawan dari agama Hindu, agama Islam dan Katolik. Setelah mengucapkan sumpah, dilanjutkan dengan pembacaan naskah pelantikan dan pakta integritas yang dirangkai dengan penandatanganan pakta integritas kemudian pemyematan pin KPU.
Ketua KPU Provinsi Bali dalam kata sambutan yang dibacakan oleh Sekrtaris KPU Provinsi Bali mengatakan bahwa salah satu syarat untuk mencapai pemilihan yang berkualitas adalah integritas penyelenggara pemilihan sehingga diharapkan agar PPK dan PPS yang dilantik saat ini dapat menjunjung tinggi integritas masing-masing.
Setelah doa bersama acara diakhiri dengan ucapan selamat oleh para undangan yang hadir sebagai penutup acara.
Ketua pokja pembentukan badan ad-hoc I Gusti Ngurah Agung Darmayuda/Rahde mengatakan bahwa acara pelantikan ini berjalan baik dan khidmat, semua acara berjalan baik dan lancar. Semoga hal ini menjadi awal yang baik menuju pemilihan walikota dan wakil walikota 2015 lancar dan sukses pungkasnya.


Oleh : kpudps | 18 Mei 2015 | Dibaca : 1402 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :