Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

Penilaian Lomba Cipta Maskot KPU Kota Denpasar

Oleh : kpudps | 26 Mei 2015 | Dibaca : 1355 Pengunjung

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar mengadakan penilaian Lomba Cipta Maskot KPU Kota Denpasar hari ini, Selasa 26 Mei 2015 Pukul 13.00-15.00 Wita di Ruang Rapat Kantor KPU Kota Denpasar. Lomba Cipta Maskot ini diikuti oleh 51 (lima puluh satu) peserta dengan jumlah karya sebanyak 93 (Sembilan puluh tiga). Dari 93 karya peserta, akan dipilih enam karya terbaik. Karya yang menang tentu saja telah memenuhi kriteria dan mampu menyerukan/mengajak masyarakat untuk mengikuti pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar Tahun 2015 serta mencerminkan ciri khas Kota Denpasar.
Ketua KPU Kota Denpasar Gede John Darmawan di depan tim juri mengatakan lomba cipta maskot ini adalah sebagai rangkaian sosialisasi Pilkada 2015, harapannya agar maskot ini berasal dari masyarakat agar masyarakat merasa memiliki perhelatan Pilkada ini nantinya. Setelah memberi sambutan John Darmawan menyerahkan hasil karya dari masyarakat kepada tim juri untuk dinilai agar diperoleh maskot yang sesuai dengan harapan.
Tim juri lomba maskot ini terdiri dari berbagai unsur antara lain:  I Gusti Ngurah Agung Darmayuda, S.T., M.M./Rahde (Anggota KPU Kota Denpasar), Made Gede Perama Artha/Jango Paramartha (Praktisi Seni Kartun), A.A. Gede Bagus Udayana, S.Sn., M.Si. (Akademisi dari Institut Seni Indonesia Denpasar), Made Sudira/Aridus (Tokoh masyarakat/Budayawan) dan Drs. Made Bendi Yudha, M.Si. (Seniman dari Dinas Kebudayaan Kota Denpasar). Ketua Pokja Sosialisasi I Gusti Ngurah Agung Darmayuda/Rahde mengatakan bahwa para juri adalah orang-orang yang berkopenten dalam bidangnya dan memiliki perhatian terhadap seni dan budaya Kota Denpasar. Selanjutnya Rahde menceritakan saat  proses penilaian berlangsung sangat alot terutama saat penentuan juaranya. Semua hasil karya memiliki kelebihan dan ciri khas masing-masing.
Diskusi penentuan berlangsung selama dua jam sehingga akhirnya diperoleh hasilnya enam terbaik dari keseluruhan hasil karya terbaik dan akhirnya di tetapkan juara I, II, III dan Juara Harapan I, II, III. Selanjutnya hasil karya ini diserahkan kepada tim kurator untuk dilakukan revisi setelah mendapat beberapa masukan dari para tim juri. Nama pemenang akan diumumkan pada tanggal  3 Juni 2015 mendatang pada acara Launching Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar Tahun 2015 di Lapangan Puputan pada pukul 17:00 Wita.
Rahde menambahkan acara launching pilkada ini bersamaan dengan penyerahan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) dari Pemda kepada KPU Kota Denpasar. Lounching Maskot, Louncing lagu dan jingel Pilkada Kota Denpasar dilakukan saat itu pula. Acara akan dimeriahkan pula dengan band dan lawak khas Bali. Saat ini kita sedang mempersiapkan acara tersebut agar berlangsung meriah dan bermanfaat pungkasnya.


Oleh : kpudps | 26 Mei 2015 | Dibaca : 1355 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :