Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

Rakor/Sosialisasi Alat Peraga Kampanye, Pencalonan, Mutarlih Kepada Partai Politik

Oleh : kpudps | 07 Juli 2015 | Dibaca : 948 Pengunjung

Rakor/Sosialsiasi Pencalonan, Alat Peraga Kampanye dan Proses Pemutahiran Daftar pemilih dilaksanakan oleh KPU Kota Denpasar kepada Pengurus Partai Politik Kota Denpaar  pada Hari ini, Selasa Tanggal 7 Juli 2015 di Ruang Pertemuan Kantor KPU Kota Denpasar Jl. Raya Puputan Denpasar.

Acara ini dipimpin oleh Ketua KPU Kota Denpasar, Gde John Darmawan yang didampingi oleh Komisioner KPU Kota Denpasar I Made Raka Suwarna, SH. MH sebagai ketua Pokja Pencalonan dan Kampanye Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar 2015.

John Darmawan mengatakan bahwa tahapan Pencalonan berdasarkan PKPU Nomor 2 Tahun 2015 berlangsung dari tahapan Pengumuman Pencalonan dari tanggal 14 samapai dengan 25 Juli 2015, Tahapan Pendaftaran Calon berlangsun dari tanggal 26 sampai dengan tanggal 28 Juli 2015. Kemudian Tahapan kampanye sesuai PKPU Nomor 2 Tahun 2015 dari tanggal 27 Agustus sampai dengan tanggal 5 Desember 2015. Tahapan Pemutahiran Daftar Pemilih segera akan dilaksanakan mulai tanggal 15 Juli 2015 Petugas Pemutahiran Daftar Pemilih (PPDP) akan turun ke rumah-rumah diwilayah kerjanya.

Kita mengundang partai politik yang mendapatkan kursi di DPRD dalam rangka mensosialisasikan tahapan pencalonan ini sekaligus berkoordinasi berkaitan dengan tahapan-tahapan yang akan berlangsung demikian John menambahkan.

Rapat ini berlangsung dari pukul 10.00 sampai dengan pukul 12.00 Wita yang dihadiri oleh pengurus partai dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Raka Suwarna mendapingi ketua menyampaikan informasi yang berkaitan dengan PKPU No. 7 2015 tentan Kampanye dan PKPU No. 9 2015 tentang pencalonan terutama yang berkaitan dengan Bahan kampanye, Alat peraga kampanye, Iklan kampanye dan mekanisme Debat publik

Dalam penjelasannya, Devisi Hukum KPU Kota Denpasar, I Made Raka Suwarna S.H., M.H. menegaskan bahwa sifat dari kampanye adalah koordinasi. Jadi segala sesuatu yang terkait dengan pencalonan dan kampanye, Bakal Pasangan Calon, Penghubung Pasangan Calon, Relawan dan orang-perseorangan harus selalu berkoordinasi dengan KPU Kota Denpasar demi suksesnya Pilkada 9 Desember 2015 mendatang pungkas Raka.


Oleh : kpudps | 07 Juli 2015 | Dibaca : 948 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :