Jajak Pendapat
bagaimana pendapat anda tentang website resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar
Twitter
Facebook
Baca Berita

Bimtek PPDP dan Sosialisasi Pemutakhiran Daftar Pemilih Kepada Kaling/Kadus se Kota Denpasar

Oleh : kpudps | 14 Juli 2015 | Dibaca : 867 Pengunjung

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar melaksanakan sosialisasi pemutakhiran daftar pemilih kepada kepala lingkungan (kaling), kepala dusun (kadus)  se-Kota Denpasar sekaligus melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih ( PPDP) se-Kota Denpasar. Kegiatan ini berlangsung di beberapa tempat secara bersamaan dari Tanggal 11 Juli - 13 Juli 2015.

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari Bimtek yang telah diberikan kepada Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) tanggal 2 Juli yang lalu demikian I Wayan Arsa Jaya, SE. sebagai ketua Pokja Pemutahiran Daftar Pemilih mengatakan disela-sela bimtek di Kecamatan Denpasar Barat. Arsa mengatakan lebih lanjut bahwa materi bimtek berfokus pada metode Coklit yang dilaksanakan oleh PPDP yang telah dibekali pula buku panduan yang disusun menarik dan mudah dipahami. Kami juga diberikan buku kendali kerja yang harus diisi untuk mengetahui perkembangan proses pemilihan yang diharapkan semua tingkatan melakukan monitoring secara berjenjang. Kami semua komisioner membagi diri melakukan monitoring di masing-masing kecamatan sehingga pelaksanaan bimtek ini cepat mendapat solusi bila ada permasalahan dilapangan.

Ketua KPU Kota Denpasar Gede John Darmawan mengatakan bahwa saat bimtek ini dihadiri pula oleh kepala lingkungan dan kepala dusun bahkan ada beberapa tempat dihadiri kepala desa/lurah sehingga kegiatan ini sekaligus ajang sosialisasi pemutahiran daftar pemilih agar mereka menyampaikan kepada warganya dilingkungan masing-masing bahwa akan ada petugas PPDP yang akan datang kerumah-rumah dari tanggal 15 Juli sampai dengan 15 Agustus 2015. Tahapan pemutahiran ini nanti akan menjadi DPS (Daftar Pemilihan Sementara) sampai dengan DPT (Daftar Pemilih Tetap) proses ini disampaikan pula dengan harapan agar masyarakat secara aktif megecek setiap tahapan tersebut. Kegiatan Coklit oleh petugas PPDP ada sedikit kendala karena waktu tahapan ini bersamaan dengan hari raya besar Umat Hindu Galungan dan Kuningan serta Hari Raya Umat Muslim Idul Fitri namun kami optimis pemutahiran oleh petugas PPDP ini dapat berlangsung tepat waktu pungkas John.


Oleh : kpudps | 14 Juli 2015 | Dibaca : 867 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :