KPU Kota Denpasar Gelar FGD “I CAKA Reborn”

  • 08 Januari 2020
  • 20:00 WITA
berita_200801080110_KPUKotaDenpasarGelarFGD“ICAKAReborn”.jpg

Denpasar, kpu-denpasarkota.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar menggelar Focus Group Discussion (FGD) “I CAKA Reborn” bertempat di Inna Bali Heritage Hotel, Denpasar. Rabu (8/1/20). FGD I CAKA Reborn melibatkan KPU Provinsi Bali, akademisi, budayawan, tokoh agama, praktisi kepemiluan, LSM, dan awak media.

Acara dibuka langsung oleh Ketua KPU Provinsi Bali, I Dewa Agung Gde Lidartawan. Dalam sambutannya, Lidartawan berharap agar maskot I CAKA bisa lebih populer dan mampu berkontribusi sebagai bentuk ajakan untuk memilih bagi masyarakat Kota Denpasar pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar 23 September 2020 mendatang. Dan maskot  I CAKA agar dapat digunakan seterusnya dalam setiap hajatan Pilkada. Hal tersebut juga dapat menghemat anggaran Pilkada.

Menurut penjelasan dari Ketua KPU Kota Denpsar, I Wayan Arsa Jaya, tujuan diselenggarakannya FGD tersebut adalah untuk mempertajam dan penguatan makna maskot serta dengan menghadirkan pihak pihak dari berbagai kalangan yang memiliki kompetensi agar memperkaya sudut pandang  dan menyelaraskan dengan visi misi KPU. Arsa Jaya juga menambahkan apa yang menjadi masukan dari para tokoh dalam FGD ini, nantinya akan dikaji oleh tim perumus, kemudian rekomendasinya akan disampaikan kepada KPU Kota Denpasar.

Untuk diketahui, maskot I CAKA ini telah ada sejak tahun 2015 dan ingin dilahirkan kembali (reborn). (SM/Hupmas/KPU-DPS).

Komentar